Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekitar 60 Persen Wilayah Kalteng Sudah Terjangkau Sinyal

  • Oleh Nopri
  • 06 Juni 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Agus Siswandi menyatakan, sekitar 60 persen daerah kabupaten dan kota di Kalteng sudah terjangkau sinyal.

"Sudah sekitar 60 persen daerah kabupaten, kota yang ada di Kalteng sudah dapat diakses jaringan telpon. Hanya beberapa desa saja yang masih blank spot," katanya, Sabtu 5 Juli 2021.

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki oleh Diskominfosantik Kalteng, terdapat sekitar 420 desa se-Kalteng yang masih belum memiliki akses jaringan telepon dan 200 desa belum memiliki akses internet.

"Dari data kita, ada sekitar 200 lebih desa yang sudah memiliki akses jaringan telepon. Ini tentunya yang akan kita dorong, untuk dapat lebih di tingkat lagi. Sehingga seluruh wilayah Kalteng dapat terakses jaringan telepon maupun internet," jelasnya.

Agus mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melaksanakan rapat dengan Diskominfosantik yang ada di kabupaten-kota untuk mengkaji lebih lanjut lagi terkait lokasi yang akan diajukan pemasangan Base Transceiver Station (BTS).

"Sebelum mengajukan usulan kepada Kementerian Kominfo di Jakarta, semua permasalahannya sudah clear. Untuk itu, saya minta pemerintah kabupaten-kota untuk dapat mensurvei terlebih dahulu dulu lokasi-lokasi yang akan dipasang BTS," ujarnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru