Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Guru di Kotim Sudah 55 Persen

  • Oleh Magang 2
  • 06 Juni 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Program vaksinasi guru di Kotawaringin Timur hingga kini sudah mencapai 55 persen. Artinya syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah terpenuhi. 

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi berharap sebelum pembelajaran tatap muka serentak semua guru telah divaksin. Dia mengimbau guru memanfaatkan kesempatan itu. 

"Kami berharap semua guru sudah divaksin sebelum pembelajaran tatap muka. Tidak hanya guru TK hingga SMP saja, tapi juga termasuk guru tingkat SMA,"  kata Suparmadi, Minggu, 6 Juni 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim Umar Kaderi mengatakan saat ini vaksinasi bagi tenaga pendidik terus berjalan. Diharapkannnya guru bisa divaksin secara keseluruhan. 

"Sisa stok vaksin saat ini sebanyak 10.310 vaksin. Dan ini, masih terus berlanjut hingga seluruh guru di Kotim semuanya menerima vaksin," ujarnya, Jumat 4 Juni 2021.

Sementara itu hingga saat ini pihaknya tidak ada menerima keluhan dari para guru yang telah menerima vaksin. Bahkan menurutnya guru dengan bersemangat dan antusias mengikuti program ini.

"Kami harap semua guru turut andil dalam menyukseskan program vaksinasi ini dengan cara tidak menolak untuk divaksin. Karena ini demi keamanan kita bersama dan juga para siswa kita nantinya yang akan bersekolah," katanya. 

Diketahui,  Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menegaskan, untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka harus dibarengi dengan upaya vaksinasi.

Dia mengatakan vaksinasi harus melebihi dari 50 persen atau mencapai 70 persen, agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka berjalan aman. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru