Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih Semen Padang Usulkan Liga 2 Digelar di Lokasi Netral

  • Oleh ANTARA
  • 07 Juni 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Padang - Pelatih Semen Padang FC Weliansyah mengusulkan agar kompetisi Liga 2 2021 dilaksanakan di lokasi netral sehingga kompetisi tersebut menjadi lebih fair play.

"Kalau tetap ingin ada yang menjadi tuan rumah, alangkah baiknya digelar saja home and away," katanya, Minggu 6 Juni 2021.

Menurut dia idealnya kompetisi dibagi dua wilayah dan setiap tim berlaga baik di kandang maupun tandang.

"Kalau konsep saat ini dibagi dalam empat grup dan digelar di kandang salah satu tim yang ada di grup tersebut. Ini tentu tidak baik," kata dia.

Ia mencontohkan PSMS Medan mengajukan diri sebagai tuan rumah penyisihan grup, menurut dia itu tidak baik bagi tim lain karena ada yang diuntungkan.

"Digelar saja di tempat netral seperti di Jawa sehingga tidak ada yang merasa dirugikan," katanya. Sebelumnya manajer Semen Padang FC mengusulkan agar kompetisi Liga 2 2021 dibuat dua wilayah dengan masing-masing grup berisi 24 tim dan dilakukan dengan sistem home and away.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra akan mengusulkan beberapa hal penting dalam rapat selanjutnya mengenai format kompetisi yang akan berjalan karena ada beberapa keputusan kongres harus dilakukan perubahan.

“Menanggapi sistem 4 grup dalam hasil kongres, SPFC dalam pertemuan manager meeting nanti ingin mengusulkan, agar kompetisi kembali ke format awal yaitu 12 Wilayah Barat dan 12 Wilayah Timur,” kata dia.

Sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merampungkan Kongres Tahunan 2021 yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Terdapat sejumlah keputusan penting yang ditetapkan pada kongres kali ini baik untuk Liga 1 maupun Liga 2.

Dalam kongres kali ini sebanyak 87 voters menjadi peserta pada Kongres Tahunan PSSI 2021. Mereka berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Indonesia.

Berita Terbaru