Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Desa Pesisir Kumai Kompak Berikan Bantuan Sembako dan Vitamin kepada Warga Jalani Isolasi Mandiri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juni 2021 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua desa di pesisir Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat memberlakukan lockdown atau penutupan orang masuk lantaran ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk memberikan dukungan moril kepada warga yang jalani isolasi mandiri, maka pemerintah desa memberikan bantuan paket sembako dan vitamin.

Pemerintah desa di pesisir Kumai yakni Desa Sabuai dan Desa Sabuai Timur, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat kompak memberikan perhatian kepada warganya berupa beras, minyak goreng, telur, gula, dan makanan ringan selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kepala Desa Sabuai Timur, Isnaini Effendi mengatakan di desanya ada 4 rumah warga yang terdampak dengan total 17 orang positif COVID-19.

Selama menjalani masa isolasi, pemerintah desa terus memberikan dukungan semangat kepada warganya.

"Kami selalu mensuport warga agar selalu tetap semangat dan slalu berupaya memberikan pemahaman, sekaligus pendampingan,dan sekalian memberikan bantuan obat-obatan dan juga vitamin secara terus menerus," katanya, Senin 7 Juni 2021.

Menurutnya isolasi mandiri yang dilakukan tidak hanya bermanfaat untuk penyembuhan, tapi juga sebagai upaya untuk memutus penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas.

"Artinya pemahaman bahwa kita melakukan isolasi, selain upaya untuk proses pemulihan diri sendiri, dan juga untuk memutus penyebaran virus corona, yang mana ketika kita mengabaikan nantinya bukan hanya dampaknya di kesehatan tetapi perekonomian juga," terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Sabuai, Tohhari berharap warga yang terkonfirmasi positif tetap optimis cepat sembuh. Pihaknya melalui tim PPKM desa tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk displin protokol kesehatan.

"Tim PPKM desa berupaya memberikan edukasi terkait isoman (isolasi mandiri). Memberikan support untuk tetap optimis segera sembuh, serta selalu diingatkan jangan lupa tetap jalankan prokes," ujarnya.

Selain memberikan dukungan moril, pihaknya juga memberikan dukungan materil. "Suport materil seperti kebutuhan pokok dan masker juga di backup oleh tim PPKM desa," jelasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru