Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan akan Ujicoba Angkutan Umum Gratis Ampah - Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Juni 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabid Lalu Lintas Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Soritua mengungkap rencana pengoperasian angkutan umum gratis untuk rute Kota Ampah - Tamiang dan sebaliknya.

"Rencana hari ini kami mulai uji coba tapi ditunda besok (Selasa) karena hari ini kami gunakan untuk mengangkut lansia yang vaksinasi," kata Soritua di kantornya, Senin, 7 Juni 2021.

Dia menjelaskan bus mini yang akan yang akan dioperasikan sebagai angkutan umum gratis tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan dengan kapasitas penumpang 19 per bus.

"Ada dua bus yang akan digunakan, namun pada bulan pertama akan diujicobakan satu buah bus dulu, jika peminatnya meningkat maka kedua-duanya akan dioperasikan," ujarnya.

Menurut Soritua, pool atau tempat peristirahatan bus berada di Kota Ampah. Pada masa ujicoba, bus akan berangkat dari Ampah menuju Tamiang Layang dan Pasar Panas pada pukul 06.30 WIB. Kemudian pada pukul 15.30 WIB, bus akan kembali bergerak ke arah Ampah.

Jadwal keberangkatan dan kepulangan bus diatur demikian karena sasaran utamanya sebagai angkutan bagi pegawai dan pelajar, namun masyarakat umum juga diperbolehkan untuk menggunakan angkutan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Jadi untuk sementara bus ini dioperasikan saat jam berangkat dan jam pulang kerja," imbuhnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru