Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Vaksinasi Guru Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru Dimulai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap guru di daerah ini bisa segera selesai. Sebelum tahun ajaran baru 2021/2022 dilaksanakan. 

"Saat ini pelaksanaan vaksinasi terhadap guru sedang berjalan, saya harap nantinya bisa segera selesai sebelum tahun ajaran baru," ujar Halikinnor, Senin 07 Juni 2021. 

Hal itu sebagai langkah dan upaya untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, yang direncanakan akan digelar pada tahun ajaran baru, Juli 2021 mendatang. 

"Pembelajaran tatap muka masih dalam pembahasan, namun yang utama vaksinasi Covid-19 terhadap guru bisa segera selesai," kata Halikinnor. 

Percepatan vaksinasi Covid-19 sendiri sebagai upaya untuk melindungi diri para guru, dan juga meyakinkan orangtua murid. Sehingga, mereka tidak ada keraguan dalam mengizinkan anak ikut belajar tatap muka. 

"Meskipun begitu, protokol kesehatan Covid-19 tetap menjadi hal utama yang dilaksanakan, saat pembelajaran tatap muka nantinya," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru