Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua BK DPRD Kalteng Kunjungi BK DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juni 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam bertukar informasi dan menggali referensi terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kalteng, Achmad Amur mengunjungi BK DPRD Kapuas pada Senin, 7 Juni 2021.

Dalam kunjungannya, Achmad Amur didampingi Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin, diterima langsung oleh Ketua BK DPRD Kabupaten Kapuas, H yudi Adam.

"Ini untuk acuan kerja kita. Inilah yang sudah diterapkan di Kapuas. Inilah yang kami pelajari. Dan kami juga bertukar informasi," kata Achmad Amur di DPRD Kapuas.

Lebih lanjut dia menuturkan, dalam dialog yang dilalkukan ini terdapat kesamaan antara BK DPRD Kalteng dan BK DPRD Kapuas.

"Bahwa kita menerapkan aturan itu tidak langsung main keras. Kita lebih banyak melalui fraksi masing-masing," ucapnya.

Terlebih lagi menjadi tantangan tersendiri bagi BK dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi covid-19 ini.

"Salah satu permasalahan covid ini tadi sudah disinggung BK di sini (DPRD Kapuas) menghubungi fraksinya, dan fraksi menegur anggotanya, dan itu berhasil sehingga kegiatan berikutnya itu selalu aktif," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BK DPRD Kapuas, Yudi Adam menyambut baik kunjungan tersebut, sehingga bisa saling bertukar informasi. "Dan juga mendapatkan masukan-masukan dari BK DPRD Kalteng," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru