Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5.000 Guru di Kotim Ditarget Selesai Vaksin Covid-19 Sebelum Tahun Ajaran Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suparmadi meyakini sebanyak 5.000 guru di daerah ini selesai di vaksin Covid-19, sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang. 

"InsyaAllah, vaksinasi Covid-19 terhadap 5.000 orang guru akan selesai sebelum pembelajaran tatap muka berlangsung," ujar Suparmadi, Senin, 07 Juni 2021. 

Vaksinasi Covid-19 terhadap guru sudah dilaksanakan sejak Mei 2021 lalu. Pelaksanaan dilakukan di puskesmas-puskesmas pelaksanaan vaksin. Baik itu yang ada di perkotaan maupun kecamatan terluar. 

Dirinyapun meminta kepada seluruh guru agar tidak menghindar. Karena vaksin Covid-19 ini sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain. Walaupun tidak bisa memastikan akan terbebas dari Covid-19. 

"Guru jangan menghindar, kecuali hasil pemeriksaan tidak dikenankan untuk divaksin. Namun saya minta semua guru bersedia di vaksin Covid-19," kata Suparmadi. 

Hal itu dilakukan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang. Sehingga, memberikan ketenangan terhadap orangtua untuk mengijinkan anaknya bersekolah secara langsung di kelas. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru