Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Teweh Tengah Bantu Warga Panen Cabai

  • Oleh Ramadani
  • 07 Juni 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Babinsa 1013-03/Teweh Tengah membantu warga panen cabai di wilayah Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Senin, 7 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama anggota Kelompok Tani Berkarya Warga di Desa Trahean.

Danramil 1013-03 Teweh Tengah, Lettu Inf M Guntur berharap, kehadiran para babinsa di tengah masyarakat dapat menambah semangat para petani untuk melakukan usaha di tengah pandemi Covid-19.

“Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk dapat mengetahui apa masalah dan hambatan serta kondisi di warga binaan termasuk di bidang pertanian," ujar Danramil.

Danramil juga menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dengan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dipadukan dengan pendampingan kepada petani," ujarnya.

Dia berharap, petani tetap melakukan pengembangan usaha pertaniannya. Dengan begitu, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya petani itu sendiri dan juga meningkatkan perekonomian.

“Dengan peningkatan pertanian ini diharapkan dapat juga meningkatkan ketahanan pangan nasional di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” tandasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru