Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Minta Pengawasan ASN dan PTT Ditingkatkan

  • Oleh Hendri
  • 08 Juni 2021 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah meminta inspektorat meningatkan pengawasan kinerja ASN dan PTT.

"Pengawasan dalam rangka peningkatan kinerja bagi ASN dan PTT sangat dibutuhkan untuk menunjang pelayanan publik yang lebih optimal," katanya, Selasa 8 Juni 2021.

Ia menuturkan, ASN harus menjunjung tinggi sikap disiplin, jujur, adil, transparan dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Namun di lapangan hal itu belum terlaksana secara maksimal.

Sehingga, dalam upaya peningkatan kinerja, pemerintah menetapkan peraturan Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN yang memuat secara jelas tentang kewajiban dan larangan yang harus ditaati.

"Pembinaan ASN harus dilakukan dengan sebaik-baiknya berdasarkan pada perpaduan sistem prestasi kerja dan sistem karier," jelasnya.

Dia berharap, ASN maupun PTT yang mengabdikan diri di jajaran Pemko Palangka Raya dapat berpedoman pada UU Nomor 43 Tahun 1999 tentang perubahan atas UU nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru