Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Luncurkan Aplikasi SIMANIS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Juni 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna meningkatkan pelayanan kepada SKPD dan stakeholder, maka Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) Kobar, Selasa, 8 Juni 2021 meluncurkan aplikasi yang menerapkan dalam sistem transaksi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) secara online dengan nama SIMANIS. 

Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan apa saja manfaat yang bisa dirasakan oleh semua pihak dengan adanya aplikasi tersebut.

"Dengan penggunaan aplikasi SIMANIS diharapkan proses transaksi keuangan bisa lebih cepat, dan pihak penyedia barang/jasa yaitu pihak ketiga lebih mudah untuk memantau posisi pencairan," jelasnya.

Sehingga dengan penerapan SIMANIS KOBAR, informasi pencairan bisa dilihat kapanpun melalui aplikasi.

"Jadi pihak terkait tidak harus datang ke BPKAD hanya untuk melihat posisi pencairan, informasi keuangan dapat diakses dengan cepat dan akurat sehingga dapat menghemat waktu dan proses kerja,” jelasnya.

Hal ini untuk peningkatan kualitas pelayanan publik "Pelayanan ini yaitu pada organisasi perangkat daerah dan pihak ketiga/ masyarakat, meningkatkan kinerja organisasi terhadap pencairan SP2D serta monitoring terhadap pengeluaran rekening kas umum daerah (RKUD) pada bank dapat dilakukan secara online," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru