Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Pulang Pisau Lakukan Kunker ke Pelabuhan Bahaur

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 08 Juni 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Komisi III DPRD Pulang Pisau melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Bahaur. Mereka juga meninjau kapal yang beroperasi apakah sudah menerapkan protokol kesehatan, Selasa 8 Juni 2021.

Ahmad Jayadikarta, Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau menjelaskan bahwa dalam kunjungan kerja dilakukan sebelum memasuki masa persidangan paripurna, yang meliputi pembahasan anggaran dan rapat dengar pendapat dengan mitra kerja daerah.

“Bersama anggota Komisi III dan Ketua DPRD kami melakukan sidak dan kunjungan kerja ke Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Bahaur ini, apakah memenuhi kelayakan dan standar protokol kesehatan. Apabila ditemukan penumpang yang terdeteksi positif Virus Corona, sehingga bagaimana langkah-langkah dan penanganan yang mereka lakukan di ruangan pos pelayanan ini,” tutur Jayadi, sapaan akrabnya.

Semenjak diperketatnya aturan protokol kesehatan, lanjut Jayadi, Pelabuhan Bahaur yang biasanya beroperasi hingga penumpang membludak, sekarang jika kapal sudah terisi penumpang sebanyak setengah dari biasanya saja, maka kapal akan berangkat.

“Hal itu dijelaskan oleh pihak Dinas Perhubungan Pulpis kepada kami, untuk mengurangi resiko terjadinya penyebaran Virus Corona yang masih berpotensi tinggi penularannya antar penumpang daerah mulai dari Pelabuhan Bahaur, Pulang Pisau Kalteng dan Penumpang dari Pelabuhan Lamongan Jawa Timur,” ungkapnya.

Karena menurut Jayadi, jika sampai hal seperti itu sampai terjadi, maka angka penularan Covid-19 tak dapat dibendung dan melumpuhkan beberapa sektor, sehingga dapat berdampak negatif kepada roda perekonomian Kabupaten Pulang Pisau yang mana saat ini Perekonomian Pulang Pisau berangsur-angsur membaik.

“Selaku legislator Pulang Pisau, kami akan tetap berupaya semaksimal mungkin mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Pulang Pisau bebas dari penyebaran Virus Corona, agar warga dapat melakukan segala macam kegiatan, aktivitas, rutinitas, persekolahan, perkantoran secara normal kembali seperti sebelum wabah pandemi terjadi,” tandasnya.

Dia pun berharap, dari hasil kunjungan kerja tersebut, akan didapatkan suatu strategi bersama Pemerintah Daerah untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan sehat di seluruh wilayah terminal-terminal baik darat maupun pelabuhan laut di Pulang Pisau. (DENNY)

Berita Terbaru