Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Kalteng Dorong Pemerintah Perhatikan Sarana Praktik Edotel di SMKN 3 Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Juni 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Anggota Komisi III DPRD Kalteng mendorong pemerintah melalui dinas terkait agar memperhatika sarana dan prasaranan (Sarpras) praktik Education Hotel (Edotel) yang ada di SMKN 3 Palangka Raya.

Pasalanya, Edotel tersebut merupakan salah satu aset yang difungsikan sebagai tempat praktik bagi siswa jurusan perhotelan di sekolah itu.

"Untuk meningkatkan skill siswa tentu harus ditunjang dengan sarana praktik yang memadai. Sebab, itu akan mampu meningkatkan kemampuan siswa sebelum terjun ke dunia kerja," kata Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, Selasa, 8 Juni 2021.

Dia menjelaskan, di sebuah hotel tentu tersedia fasilitas seperti ketersediaan Air Conditioning (AC) dan air bersih. Nah, kedua hal inilah yang saat ini menjadi kendala dalam operasional Edotel SMKN-3 Palangka Raya.

Dikatakannya juga, saat pihaknya melakukan kunjungan ke sekolah tersebut dan melihat langsung kondisi Edotel yang ada.

Di mana kondisinya sudah bisa dibilang memenuhi standar hotel meski itu hanya untuk sarana praktik siswa jurusan perhotelan. Sebab, bisa digunakan untuk umum.

Akan tetapi, yang menjadi masalah di Edotel tersebut yakni beberapa AC tidak berfungsi dan juga ada beberapa kamar yang airnya tidak mengalir.

"Aspirasi yang disampaikan oleh pihak SMKN 3 Palangka Raya ini, akan kita teruskan ke Pemprov Kalteng melalui Disdik. Harapan kita nantinya hal tersebut bisa mendapat perhatian," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru