Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sarpras Praktik Untuk SMK Perlu Mendapat Perhatian Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Juni 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta kepada pemerintah khususnya Pemprov Kalteng supaya meningkatkan sarana dan prasarana (Sarpras) praktik untuk SMK terutama untuk wilayah pelosok.

Menurutnya, peningkatan sarpras seperti alat-alat praktik bagi siswa SMK sangat penting, dalam rangka untuk mendukung pengembangan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

"Karena adanya SMK bertujuan untuk menciptakan SDM yang siap kerja setelah lulus. Oleh sebab itu, harus ada perhatian pemerintah dalam hal penyediaan alat praktik bagi siswa," ujarnya, Selasa, 8 Juni 2021.

Dia mengungkapkan, saat Komisi III melakukan kunjungan kerja kesejumlah sekolah yang ada di daerah pelosok Kalteng. Tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak sekolah yang kekurangan sarpras terutama SMK. Baik dari sarpras praktik ataupun ruang praktiknya.

Dikatakannya, selama ini pihaknya lebih banyak mengunjungi sekolah di daerah pelosok seperti SMK, karena memang sekolah yang berada di daerah perkotaan memiliki fasilitas jauh lebih memadai dibandingkan wilayah pelosok.

"Jadi ini yang tentu harus dapat diperhatikan oleh pemerintah terutama sekolah-sekolah yang berada di daerah pelosok Kalteng khususnya SMK. Pengembangan sektor pendidikan harus dapat dibangun secara merata, agar dapat menghasilkan SDM yang unggul," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru