Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Salurkan Bantuan Praktek Kerja Industri untuk SMK di Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 08 Juni 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menyalurkan bantuan pendidikan Praktek Kerja Industri (Prakerin) sebesar Rp 635.250.000,- untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kalteng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo pada sosialisasi pedoman pembelajaran tatap muka terbatas SMA/SMK/SLB Provinsi Kalteng tahun pelajaran 2021/2022 di Aula Jayang Tingang, kantor Gubernur Kalteng.

Edy Pratowo menjelaskan, dengan adanya bantuan pendidikan berupa biaya prakerin ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan terutama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul kedepannya.

"Dengan adanya bantuan ini tentunya kita mengharapkan dapat membantu anak-anak kita yang akan melaksanakan prakerin," katanya, Selesai 8 Juni 2021.

Ia menuturkan, bantuan dana prakerin ini juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan program Kolaborasi Membangun Pendidikan Kalteng Semakin Berkah (Kompak Berkah), yang bertujuan agar kompak bergerak dan berkah berdampak bagi pendidikan.

"Kita berharap bantuan tersebut bisa memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan di tengah wabah Covid-19 di Kalteng," tuturnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru