Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP Kapuas Lakukan Pengawasan Pasar dan Penerapan Prokes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juni 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan pengawasan pedagang pasar terkait penerapan protokol kesehatan, salah satunya masker pada Selasa, 8 Juni 2021.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin yang memimpin langsung kegiatan pengawasan pasar mengatakan, pihaknya menegur pedagang yang menggunakan badan jalan untuk berjualan serta payung yang memasuki badan jalan.

“Teguran ditujukan pada pedagang yang menghalangi pengguna jalan,” kata Syahripin seusai kegiatan.

Teguran hingga tindakan tegas lanjutnya akan pihaknya lakukan bagi pedagang yang tidak taat terhadap aturan, selain itu teguran juga diberikan bagi pedagang yang tidak mentaati protokol kesehatan (prokes) seperti tidak mengunakan masker.

“Untuk saat ini kami gunakan tahapan pengawasannya dengan memberikan teguran, agar jangan sampai pedagang menggunakan badan jalan yang akan mengakibatkan jalan macet dan merugikan penguna jalan lain,” ucapnya.


Untuk pengawasan protokol kesehatan, Syahripin mengatakan pihaknya lebih mengutamakan dan mengingatkan masyarakat dan pedagang agar mematuhi prokes.

"Harapannya kesadaran akan penerapan prokes dapat terus disiplin lagi demi memutus mata rantai penularan covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru