Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Kotim Jangan Malu Jadi Petani

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur berpesan kepada para pemuda agar tidak malu jadi seorang petani, karena pekerjaan ini sangat menjanjikan hasilnya dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. 

"Pemuda jangan malu bertani, karena di jaman saat ini sektor pertanian sangat menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian. Saya harap pemuda bisa melirik dan membuka wawasannya untuk terjun di bidang pertanian," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Rabu, 09 Juli 2021. 

Saat ini petani tidak harus bergelut di lahan atau mengotori badannya, namun sudah banyak petani yang berdasi.

Kondisi inilah yang seharusnya dilakukan oleh pemuda Kotim, karena jaman sekarang ini pertanian memiliki alat serba canggih, sehingga tinggal bagaiman agar sektor tersebut dapat dikembangkan. 

"Pemuda harus melirik hal tersebut, jangan hanya berharap jadi PNS atau tenaga kontrak saja, karena penghasilannya terbatas, namun kalau bertani, maka hasilnya akan mensejahterakan," katanya.

Dia berharap agar pemuda Kotim menjadi pioner dan contoh. Jangan sampai, ditengah pandemi Covid-19 yang serba terbatas ini membuat pemuda juga terbatas gerak untuk meningkatkan perekonomiannya. 

"Saya harap pemuda bisa memiliki lahan sendiri-sendiri, dan mengembangkannya menjadi sebuah potensi pertanian terbaik," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru