Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng: Shrimp Estate Sudah Didukung Infrastruktur

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Juni 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalimantan Tengah menyampaikan berbagai infrastruktur sebagian besar sudah mendukung pengembangan Shrimp Estate di 6 kabupaten di Kalteng.

Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah menyampaikan infrastruktur ini ada dua terdiri dari infrastruktur umum dan infrastruktur kelautan dan perikanan.

Infrastruktur umum mulai dari jalan negara, jalan provinsi dan jalan kabupaten yang sudah ada. Kemudian ada pelabuhan utama, pelabuhan pengumpul, pelabuhan pengumpan dan pelabuhan perikanan terdapat di beberapa Kabupaten.

Selain itu bandar udara dan terminal ada di tiga Kabupaten dan sebagian besar beroperasional. Begitu juga dengan jaringan listrik, telekomunikasi dan air bersih yang tersedia di enam kabupaten pada kawasan Shrimp estate.

“Inilah infrastruktur yang sudah mendukungnya (Shrimp Estate),” sebut Darliansjah saat di kantornya, Rabu 9 Juni 2021.

Sedangkan infrastruktur kelautan dan perikanan sudah ada balai benih ikan tersedia di seluruh kabupaten. Walau memang hanya dua Kabupaten yang terdapat Balai Benih Ikan Air Payau yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Infrastruktur perikanan lainnya ada Cold Storage yang saat ini hanya tersedia di Kabupaten Seruyan, sedangkan Ice Flake tersedia di Kabupaten Sukamara dan Seruyan. Ditambah lagi tersedianya Pabrik Tepung Ikan di Kabupaten Kotawaringin Barat. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru