Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Pantau Pemungutan Suara Pilkades Serentak

  • Oleh Trisno
  • 09 Juni 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph bersama Forkopimda termasuk Wakil Bupati Rejikinnor memantau jalannya pemungutan suara pada Pilkades Serentak, Rabu, 9 Juni 2021.

Pemantauan Bupati bersama rombongan ke sejumlah TPS Pilkades di bbeberapa desa diantaranya Desa Muara Sompoi, Mangkahui Kecamatan Murung, Desa Sungai Lunuk dan Karali Kecamatan Tanah Siang dan Desa Tahujan, Datah Kotou termasuk Desa Dirung Lingkin Kecamatan Siang Selatan.

Dalam beberapa kesempatan saat melakukan peninjauan, Bupati mengatakan bahwa dirinya bersama Forkopimda ingin memastikan pelaksnaaan pemungutan suara Pilakdes berjalan sukses dan lancar.

Dimana tentu yang menjadi perhatian serius adalah pelaksanaan pemungutan suara di masa Pandemi Covid-19 saat ini sehingga harus benar benar memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan.

Ia mengimbau panitia pemilihan dan seluruh pihak yang terlibat selain memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan sukses juga memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan.

Karena pihaknya tidak ingin nanti akan muncul klaster penularan Covid-19 Pilkades serentak, dan tentu sistemnya sudah disiappkan dan dibahas secara matang sehingga tinggal bagaiaan penerapan dilapangan.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan sukses, seluruh masyarakat bisa memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani masing masing, tidak ada paksaan dan intimidasi, dan hharus tertib menerapkan protocol kesehatan, dan setelah menggunakan hak pilih diminta untuk langsung kembali ke rumah atau tempat kerja masing masing,” tutur Bupati.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kapolres Mura AKBP. I Putu Gede Yudhiyana memiinta agar Pilkades harus berjalan dengan aman dan kondusif.

Seluruh pendukung dan calon harus mengedepankan keamanan dan ketertiban, jangan sampai terjadi konflik yang menimbulkan aksi aksi yang mengganggu keamanan.

“Tetap jaga kondusifitas daerah, Pilkades jangan dijadikan ajang perpecahan, harus tetap jaga kebersamaan dan harus damai, apapun hasilnya harus diterima, kalaupun ada keberatan, sampaikan sesuai dengan jalur dan koridor yang ada,” kata Kapolres. (Trs)

Berita Terbaru