Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Analisis Teknis Tunjukkan Kawasan Shrimp Estate Suport Budidaya Vaname

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Juni 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan kondisi teknis dengan beberapa parameter utama di Kawasan Shrimp Estate di Kalteng hampir seluruhnya memenuhi persyaratan (MS).

Hasil analisis menunjukan hanya beberapa parameter yang memerlukan perlakuan diantara pH yang memerlukan pengapuran dan kandungan oksigen terlarut yang membutuhkan kincir.

“(Analisis) ini menunjukan pemenuhan syarat. Misalnya dari salinitas atau keasinan, dari pH nya, oksigen dan lainnya,” kata Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah Rabu 9 Juni 2021.

Berdasarkan data hasil analisi di kawasan Shrimp Estate kadar Salinitas berada direntang 15 sampai 27 ppt yang menunjukan pemenuhan syarat. Kemudian kondisi pH pada skor antara 5 sampai 8 yang memerlukan pengapuran untuk memenuhi syarat.

Selain itu Kandungan Oksigen (DO) berada diangka 4 sampai 7 ppm yang menunjukan syarat terpenuhi. Ditunjang dengan kondisi suhu yang berada diangka 26 sampai 32 derajat celcius memenuhi syarat untuk budidaya udang vaname.

Setelah itu untuk indikator lain juga menunjukan pemenuhan syarat seperti kecerahan antara 30 sampai 45 cm kemudian ukuran Benur PL 7 sampai 10 hari serta tinggi permukaan air antara 80 sampai 179 cm. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru