Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DinsosPMD Sukamara Beri Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juni 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Sukamara menggelar pelatihan untuk para Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), Rabu, 9 Juni 2021.

Acara yang dinarasumberi pihak Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Banjarmasin itu bertujuan meningkatkan kapasitas kader dalam membangun desa.

"Kita berharap, peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa meningkatkan kapasitas dan kemampuannya dalam ikut membangun desa sesuai dengan perkembangan dan kemajuan yang terjadi saat ini," ucap Plt Kepala Dinsos PMD Sukamara, Sutiyono.

Dia menuturkan, pelatihan itu dapat menambah wawasan dan keterampilan para kader. Oleh sebab itu, ia menilai, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi KPMD dalam membantu tugas di desa. 

"Karena keterbatasan, maka tidak semua KPMD dapat mengikuti pelatihan ini. Tetapi, kami akan menyiapkan para kader-kader apabila dibutuhkan untuk diberikan pelatihan pada kegiatan berikutnya oleh pihak terkait," ujarnya. 

Sekada diketahui, kegiatan pelatihan dilakukan dengan sistem virtual dan juga tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

"Jadi dalam kegiatan pelatihan ini juga semua peserta harus melewati pelaksanaan protokol kesehatan seperti swab untuk memastikan tidak ada penyebaran Covid-19 saat kegiatan," tutup Sutiyono. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru