Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persebaya Resmi Kontrak Jose Wilkson Selama Semusim

  • Oleh ANTARA
  • 10 Juni 2021 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi mengontrak striker asing kelahiran Brazil Jose Wilkson setelah menandatangani kesepakatan dengan manajemen berdurasi selama setahun pada Rabu.

Pemain berusia 29 tahun tersebut dinyatakan lolos tes medis dan disiapkan oleh pelatih Aji Santoso sebagai penyerang utama untuk mengarungi Liga 1 musim 2021/2022.

"Saya sangat senang akhirnya resmi menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya," ujar pemain yang memilih bernomor punggung 84 tersebut seperti dilansir dalam laman resmi tim.

Selama tes medis, Wilkson tidak menemui kendala berarti, bahkan seluruh pemeriksaan, mulai dari foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung menunjukkan hasil baik.

Dalam tes medis juga tidak ditemukan gangguan kesehatan ataupun cedera yang dapat mengganggu.

Pemain yang bermukim di Fortaleza itu menjadi legiun asing kedua untuk "Bajol Ijo" setelah pekan lalu merekrut gelandang muda asal Jepang, Taesei Marukawa.

Sebelum bermain di Persebaya, Wilkson dan Marukawa pernah memperkuat klub yang sama di Liga Malta, yakni Senglea Athletic FC.

Sebagai pendatang baru di sepak bola Indonesia, Wilkson tidak ingin terlalu banyak sesumbar, dan memilih berkomitmen untuk memberikan terbaik bagi tim.

Baginya prestasi individual akan mengikuti apabila klub yang dibelanya juga bisa tampil maksimal.

"Yang pasti saya harus berusaha lebih keras lagi. Kalau Taisei (Marukaawa) menargetkan 10 gol, maka saya akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya," kata dia.

Sementara itu, Jose Wilkson sudah mengikuti latihan di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari, Rabu sore.

"Saya baru tiba, jadi fisik belum 100 persen. Tapi saya akan berusaha dan terus berlatih," tutur dia.

ANTARA

Berita Terbaru