Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Lingkungan, Bupati Kobar Tanam Pohon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Juni 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, maka Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan penanam dipusatkan di Bundaran Tempayan, Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara.

Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan Hari Lingkungan Hidup yang selalu di gelar setiap tahun bukan sekedar acra seremonial belaka, namun lebih pada aksi bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 

Seperti pada Rabu, 9 Juni 2021, peringatan Hari Lingkungan Hidup digelar penanam pohon di Aruta, dengan harapan agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungan masing-masing.

"Aksi tanam pohon dalam rangka hari lingkungan hidup, kita gelar di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara. Mengingat selama ini aksi tanam pohon selalu dilakukan di dalam Kota saja. Kedepanya aksi tanam pohon ini dilakukan merata di seluruh kecamatan," katanya, Kamis 10 Juni 2021.

Menurutnya Kecamatan Arut Utara perlu dilakukan penanam pohon sejak dini, supaya ruang terbuka hijau tetap terjaga. Sehingga keberadaan pohon tersebut bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat.

Selain aksi menanam pohon, sebenarnya pada momen hari lingkungan hidup ini diharapkan masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Jika ada kepedulian lingkungan dari masyarakat, maka suasana disekitar menjadi bersih dan hijau.

"Aksi kecil yang kita perbuat untuk lingkungan maka dampaknya sangat besar. Misalnya saja untuk tidak membuang sampah sembarangan. Maka lingkungan sekitar bisa bersih dan bebas sampah. Begitu juga dengan aksi menanam pohon ini sangat  baik untuk banyak hal," katanya.

Maka dari itu setiap masyarakat diharapkan bisa mengajak masyarakat Di sekitarnya bisa lebih peduli dengan lingkungan, sehingga dampaknya bisa dirasakan hingga generasi yang akan datang.

"Terutama untuk menanam pohon ini nampaknya sudah sangat jarang dilakukan. Oleh sebab itu kedepan kami mewacanakan agar setiap peringatan HUT kabupaten, peringatan HUT kecamatan sampai HUT desa agar di selipkan untuk menanam pohon," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru