Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tuntun Lansia Masuki Ruang Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Juni 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tiba di SMPN 1 Kuala Pembuang, tempat pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran langsung menemui para lansia yang sedang menunggu antrean untuk divaksin.

Sugianto menyempatkan langsung berbincang kepada para lansia untuk memberikan motivasi dan dorongan semangat, bahwa vaksin Covid-19 sangat penting untuk melindungi lansia dari paparan Covid-19.

Kemudian ada salah satu lansia hendak menuju ruangan tempat screening sebelum divaksin langsung dituntun tangannya oleh Gubernur Kalteng hingga sampai ketempat dimana petugas kesehatan berada.

“Saya mengharapkan agar masyarakat untuk tidak takut di vaksin, sebab vaksinasi Covid-19 ini penting untuk memberikan kekebalan tubuh dalam melawan virus corona,” ucapnya, Kamis, 10 Juni 2021.

Kemudian vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lansia diharapkan bisa melindungi dan mencegah terjadinya  penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka terinfeksi virus.

Dikatakanvaksinasi Covid-19 adalah upaya untuk menghentikan pandemi Covid-19 sehingga terbentuk Herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat di Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya sinergitas, mari kita bersama-sama  bekerja keras melakukan upaya secara maksimal untuk menekan penularan Covid-19, karena dengan bersama kita menjadi kuat, Covid-19 bisa kita kendalikan dan angka kematian berkurang,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru