Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perjuangkan Pembangunan Pelosok di Kotim

  • Oleh Naco
  • 10 Juni 2021 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hairis Salamad menegaskan agar pemerintah kabupaten tidak hanya memikirkan pembangunan di daerah perkotaan saja tapi pelosok daerah saat ini sangat memerlukan sentuhan pembangunan. 

Pasalnya banyak jalan rusak hingga tidak terkoneksi, sehingga menyulitkan masyarakat dalam melakukan kegiatannya.

“Kami akan berjuang dan berupaya bersama dengan anggota DPRD dari dapil V akan memperjuangkan pembangunan di daerah pelosok ini, karena sangat jelas ketimpangan pembangunan di daerah perkotaan dan pelosok sangat jauh,” kata Hairis Salamad, Kamis, 10 Juni 2021.

Hairis Salamad bersama dengan anggota DPRD lainnya Juliansyah, Anang Kapeliyus tengah melakukan reses di daerah pelosok Kotim. 

Mereka menemukan banyak sekali aspirasi pembangunan. Mereka menaruh  harapan besar kepada DPRD dan Bupati Kotim untuk memperhatikan pelosok.

Permintaan masyarakat pelosok adalah keberpihakan pembangunan. Karena memang kenyataanya mereka di dapil V banyak yang belum tersentuh pembangunan daerah sehingga mereka merasa dianaktirikan selama ini.

Selain masalah listrik, telekomunikasi, air bersih kata Hairis pedalaman juga memerlukan  infrastruktur yang baik, di situ diantaranya jalan dan jembatan. 

“Juga masalah pendidikan, di mana keberadaan sarana sekolah hingga kepada tenaga pendidik sangat kekurangan. Persoalan pendidikan saya kira hampir serupa dengan dunia kesehatan,” tukas politikus PAN tersebut.

Hairis menyebutkan juga paling tidak setiap tahun anggaran di desa pelosok itu mendapatkan kue pembangunan, misalkan untuk pembangunan jalan  penghubung, pembangunan sekolah dan sarana lainnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru