Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Anak Muda di Palangka Raya Patuhi Prokes Menurun

  • Oleh Hendri
  • 10 Juni 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menilai, saat ini kesadaran masyarakat khususnya kaum muda untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes), menurun.

Pernyataan tersebut didukung dengan banyaknya anak-anak muda yang kedapatan melanggar prokes pada saat dilakukan operasi yustisi.

"Saat ini tidak hanya di akhir pekan saja kafe-kafe atau tempat usaha yang ramai dipadati anak muda untuk nongkrong dengan mengabaikan prokes," katanya, Kamis 10 Juni 2021.

Dalam operasi yustisi gabungan antara tim satgas kota, kecamatan, kelurahan, TNI dan Polri tadi malam berfokus pada sejumlah tempat usaha pada Kecamatan Jekan Raya.

Pertama, salah satu kafe di Jalan Sudirman menjadi sasaran pengawasan tim satgas. Saat didatangi, puluhan anak muda kedapatan nongkrong tanpa memperhatikan jarak minimal.

Sehingga petugas yang datang langsung menindak memberikan teguran dan sosialisasi. Selain itu, seluruhnya langsung diarahkan mengikuti Swab Test PCR di tempat.

"Di kafe itu, setidaknya ada 68 orang diambil sampelnya melalui Swab PCR. Tim Dinas Kesehatan mengatakan hasil akan keluar dalam 1 atau 2 hari kedepan, dan hasilnya akan langsung kami sampaikan melalui pesan singkat," ungkapnya.

Selanjutnya tim satgas kembali bergerak ke ruas Jalan Pangeran Samudra. Lagi-lagi, ada kafe yang sangat ramai dipadati pengunjung serta tidak disiplin menerapkan jaga jarak.

"Langsung kami tindak, kami tegur dan lakukan Rapid Test Antigen kepada 35 pengunjung dan pengelola kafe. Alhamdulilah, semuanya negatif," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru