Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kalteng Imbau Generasi Muda Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas

  • Oleh Nopri
  • 10 Juni 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Sekda Kalimantan Tengah, Nuryakin mengimbau para generasi muda untuk menjauhi narkoba dan pergaulan bebas karena hanya akan dampak buruk bagi masa depan.

Pesan itu disampaikannya saat membuka acara pembinaan mental kepribadian anak tahun 2021 di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 10 Juni 2021.

"Saya kira banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang, terlebih pada masa pandemi ini, seperti membaca buku, berolahraga dan lainnya," katanya.

Dia menuturkan generasi muda harus menjauhi dari narkoba, karena dapat merusak kesehatan dan mental. Untuk itu pemuda dan pemudi dapat mengisi waktu luang dengan berbagai macam kegiatan yang positif.

"Dalam hal ini peran orang tua dan keluarga juga sangat penting dalam selalu mengawasi pergaulan anaknya, sehingga anak tidak sampai salah bergaul dan terjerumus dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Dia mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat menyatukan tekad dan bersatu dalam bergerak melawan narkoba, demi mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru