Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Calon Petahana Tumbang di Pilkades Serentak Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 10 Juni 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Siapa bilang menjadi seorang petahana memiliki kesemppatan lebih besar untuk menang dalam kontestasi politik, buktinya dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Murung Raya (Mura) tidak sedikit calon petahana yang tumbang.

Salah satunya di wilayah Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Mura, dari sebanyak 21 desa yang melaksanakan Pilkades, hanya ada tiga petahana yang mampu bertahan. Sedangkan sisanya gagal untuk dipilih kembali menjadi Kepala Desa.

Di mana untuk desa Belawan, Tino Talih dan Desa Olung Dojo dimenangkan oleh Petahana. Sedangkan desa Karali, Cangkang, Sungai Lunuk, Muwun, Puruk Batu, Olung Ulu, Olung Nango, Olung Siron dan 11 desa lainnya bakal dipimpin oleh wajah baru.

Dimana masyarakat di beberapa desa lebih memilih pemimpin baru ketimbang mempertahankan pemimpin yang lama, dan diperkirakan karena ketikdakpuasan atas pembangunan yang dicapai, atau memang karena ingin mencari suasana kepemimpinan baru.

Hal itu juga terjadi di beberapa desa di Kecamatan lainnya dimana tidak sedikit petahana yang tumbang saat kontestasi Pilkades.

Sementara itu, Bupati Mura Drs Perdie M. Yoseph MA Kamis kemarin mengatakan bahwa selamat dan sukses atas terlaksananya Pilkades serentak dengan aman dan lancar dan demokratis.

Apapaun hasilnya tentu itulah yang menjadi suara dari masyarakat dan harus dihormati dan dipatuhi.

“Tetap jaga kondusivitas pasca Pilkades, pesta demokrasi sudah berakhir, mari jalin kebersamaan dan kekompakan kembali untuk membangun desa masing masing agar lebih maju dan sejahtera,” kata Bupati. (Trs)

Berita Terbaru