Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Ikuti Pelatihan Perkoperasian dan Kewirausahaan

  • Oleh Ramadani
  • 10 Juni 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakertranskop dan UKM) Kabupaten Barito Utara melaksanakan pelatihan perkoperasian dan kewirausahaan, Kamis 10 Juni 2021 di aula  Disnakertranskop UKM Barito Utara.

Kegiatan pelatihan ini dibuka Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara M Mastur dan diikuti sebanyak 20 orang peserta dari pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara, pengurus koperasi Karang Taruna Tani Binaan Karang Taruna Barito Utara dan PPKL

“Pelatihan yang dilaksanakan ini selaras dengan misi ke 3 (tiga) pembangunan Barito Utara, yaitu peningkatan ekonomi masyarakat dibawah kepemimpinan Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, yang terus memberikan arahan, dukungan dan support agar upaya maksimal dilakukan dalam program dan kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat di kondisi pandemi Covid-19,” kata Kadis Nakertranskop UKM, M Mastur.

Dalam kegiatan tersebut materi yang disajikan sebanyak 2 (dua) materi pokok, yaitu materi perkoperasian dan materi kewirausahaan yang langsung disampaikan Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur.

Mastur juga mengharapkan kegiatan pelatihan ini berjalan dengan lancar dan dapat diikuti seluruh peserta dengan baik serta memberikan manfaat sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan untuk pengembangan diri, organisasi dan usaha yang dijalankan atau yang akan dijalankan.

“Ucapan terima dan apresiasi kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara serta pihak-pihak terkait lainnya dengan terlaksananya kegiatan pelatihan ini,” kata Mastur.

Usai pembukaan kegiatan pelatihan Kepala Disnakertranskop-UKM Barito Utara M Mastur dengan Ketua Karang Taruna Barito Utara Roby Cahyadi melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru