Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegiat UMKM Diajari Membuat Konten Produk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juni 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam menjalankan promosi produk usaha keperluan skill dalam melakukan desain grafis atau pembuatan konten menjadi penting untuk saat ini. Terlebih, penggunaan sosial media, perkembangan e-commerce yang semakin pesat berpengaruh pada kebutuhan visualisasi produk yang menarik untuk ditampilkan kepada konsumen.

Sayangnya keperluan skill pembuatan konten tidak beriringan dengan keahlian yang dimiliki oleh pelaku usaha.

“Pelaku usaha cenderung kesulitan dalam membuat konten produk jualannya," kata Hilyatul Asfia yang juga merupakan Humas Klinik Bisnis pada Kamis, 10 Juni 2021.

Oleh sebab situasi inilah platform Klinik Bisnis di bawah arahan Abdul Rasyid Foundation menyelenggarakan pelatihan konten.

CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid menjelaskan pelatihan pembuatan konten produk kali ini terbilang spesial. Hadirnya narasumber yang merupakan langsung praktisi desain dengan sejuta pengalaman.

"Kali ini praktisi yang menjadi narasumber adalah orang spesial, rekan dekat kita yang juga merupakan desainer dibalik ARF dan Klinik Bisnis sendiri yakni bang Trismawan," ungkap CEO Abdul Rasyid Foundation ini dengan sumringah.

Sesuai dengan pernyataan tersebut, Muhammad Giffari Rizky yang merupakan Tim Media Kreatif Klinik Bisnis mengungkapkan bahwa rekam jejak Trismawan yang menjadi narasumber sudah tidak diragukan lagi.

"Beliau Bang Tris, sudah menjadi desainer konten dari Tahun 2015, beliau pula dibalik Panji Muda, konten-konten dari para legislator DPD dan DPR RI wilayah Kalteng," ujar Giffari yang juga merupakan spesialisasi foto produk dari Arissa Creative ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru