Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembunuhan Istri di Sampit: Korban dan Pelaku Sempat Saling Pukul

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juni 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peristiwa pembunuhan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur yang melibatkan suami-istri sempat diwarnai dengan aksi saling pukul. Emosi sang suami akhirnya tidak terkendali hingga membunuh istri sendiri, Susiani (50). 

"Sempat saling pukul antara korban (istri) dan suaminya, hingga membuat emosi pelaku memuncak dan mengambil pisau milik korban lalu membacoknya sampai 11 kali," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin seusai ekspos kasus tersebut. 

Kapolres menjelaskan, korban dan pelaku sudah sering bertengkar. Namun, tidak sampai terjadi aksi pukul. Entah kenapa, pada saat itu, terjai peristiwa tersebut ketika sang suami mendatangi istri ke tempat dia memancing. 

Perempuan itu langsung memukul ke arah wajah pelaku. Pelaku lalu membalas dengan menampar bagian dada korban. Korban-pun tersungkur. Setelah itu, istrinya kembali bangkit dan memukulnya. 

Pada saat itulah, pelaku mengambil pisau milik korban dan membacok kepala korban 11 kali. Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian. 

"Pelaku memasukan korban ke dalam parit, dan menutupnya dengan pelepah kering kelapa sawit. Setelah itu dia langsung pergi," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru