Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suami Bunuh Istri: Pelaku Sempat Ikut Mencari Korban Sebelum Diketahui Tewas Terbunuh

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juni 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang suami berinisial DM (54), tega membunuh istrinya sendiri Susiani (50) di areal perkebunan sawit, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Jasad istrinya tersebut dibuang ke dalam parit dan ditutup menggunakan pelepah kelapa sawit. 

Aksi itu dilakukan oleh pelaku pada Jumat, 4 Juni 2021 sekitar pukul 11.30 WIB. Baru ditemukan sehari kemudian atau pada Sabtu, 5 Juni 2021 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Saat pencarian terhadap korban oleh anak-anaknya bersama warga, pelaku berpura-pura ikut mencari, sebagai upaya dirinya agar tidak diketahui siapa pembunuh istrinya tersebut. 

"Ketika anaknya dan warga mencari korban, pelaku juga ikut mencari hingga ditemukan meninggal dunia," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 10 Juni 2021. 

Setelah polisi menerima laporan penemuan mayat tersebut, pihaknya melakukan evakuasi dan olah TKP di lokasi kejadian. Ada 14 orang saksi diperiksa dalam kasus pembunuhan itu, termasuk pelaku sendiri. 

Dari hasil pemeriksaan, ada kejanggalan yang terjadi. Sehingga, dilakukan pengerucutan pemeriksaan dan ternyata pelakunya mengarah kepada suami korban. 

"Kamipun melakukan introgasi mendalam, hingga akhirnya pelaku mengakui bahwa dia telah membunuh sang istri," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru