Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng: Target 2.500 Vaksin di Tiga Kabupaten Sudah Terlampaui

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Juni 2021 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, target 2.500 vaksin di tiga kabupaten yakni Seruyan, Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kotawaringin Barat (Kobar) sudah terlampaui. 

"Target tersebut hari ini, alhamdulillah bisa kami lampaui," kata kapolda saat mengikuti peninjauan vaksinasi di tiga kabupaten itu sebagaimana siaran pers yang diterima borneonews.co.id, Kamis, 10 Juni 2021. 

Pada kesempatan itu, peninjauan dilakukan bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan lain-lain. 

Peninjauan dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam percepatan vaksinasi massal. Langkah itu dilakukan demi menekan penyebaran Covid-19. Untuk target secara keseluruhan di Kalteng, totalnya 10 ribu vaksin. Target itu juga sudah tercapai. 

"Vaksinasi massal ini diprioritaskan kepada lansia, pelayan publik dan tenaga pendidik. Tujuannya adalah untuk herd imuniti atau kekebalan kelompok masayarakat dalam menekan penyebaran Covid-19," tegasnya.

Meski demikian, Kapolda mengimbau masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. "Polda Kalteng akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga medis, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya," demikian kapolda menyampaikan. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru