Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadin Kalteng Tingkatkan Sinergi Dukung Pembangunan Daerah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Juni 2021 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng langsung bergerak pascaterbentuknya pengurus baru periode 2021-2026. Salah satunya meningkatkan sinergi melalui audiensi dalam mendukung pembangunan daerah.

Kegiatan yang dijembatani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) itu mendapat sambutan positif dari Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) II Kalteng, Dwi Cahyo Handono Setiyawan. BWS II memastikan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan Kadin Kalteng untuk pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

"Ini silaturahmi dan audensi yang sangat konstruktif dan sangat baik. Karena ini baru bertama Kadin beraudensi dengan kami, sebelumnya tidak pernah ada," katanya.

"Kami ingin komunikasi kedepan lebih intens. Karena kegiatan di kami ini, tentunya juga untuk putra daerah. Itu dalam arti untuk pengusaha setempat," tambahnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kalteng, Shalahuddin mengatakan, salah satu yang diemban oleh Kadin adalah tempat informasi usaha, peluang usaha, investasi dan sebagai jaringan usaha.

"Kita berharap organisasi ini bisa menjadi wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, kooedinasi dan advokasi para pengusaha di Kalteng. Itu yang terkait dengan perdagangan, perindustrian dan jasa yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi," ujarnya.

Ketua Umum Kadin Kalteng, Rahmat Nasution Hamka menyampaikan apresiasi atas sambutan dari pihak BWS II Kalteng. Dia mengatakan, dengan adanya pertemuan tersebut, koordinasi, kolaborasi dan sinergi antara Kadin dengan pihak BWS II dan juga pemerintah akan terjalin dengan baik.

"Alhamdulillah disambut dengan baik oleh Kepala BWS II Pak Dwi dan jajaran. Kita ingin pertemuan ini nantinya bisa menjadi awal yang baik bagi Kadin dan BWS II untuk berkoordinasi, berkolaborasiz dan bersinergi dalam membangun daerah," kata RNH sapaan akrab Rahmat Nasution Hamka sebagaimana siaran persnya yang diterima borneonews.co.id, Kamis. 10 Juni 2021.

Dia menambahkan, audiensi dengan berbagai lembaga dan instansi di Kalteng dilaksanakan dalam rangka mendukung arah Musrenbang Nasional dan arahan Kapolri terkait upaya pemulihan ekonomi. Oleh sebab itu, ia menilai pelibatan pengusaha lokal atau putra daerah sangat penting untuk pemulihan ekonomi. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru