Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Tani Milik Pemko Palangka Raya Dibuka Sekali Sepekan

  • Oleh Hendri
  • 11 Juni 2021 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Renson mengatakan pasar tani akan disediakan satu kali dalam sepekan.

"Pasar Tani ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat di Jalan Ir Soekarno Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya dibuka dari Pukul 07:00 WIB sampai Pukul 10:00 WIB," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Pasar ini merupakan pasar penyeimbang dengan melibatkan para petani lokal yang bergerak pada sektor tanaman holtikultura buah dan sayuran dengan beragam produk olahan.

"Pasar tani ini kami jalankan selama 5 bulan ke depan. Apabila pasar semakin bagus kemungkinan akan dilaksanakan secara berkelanjutan," jelasnya.

Ia menambahkan, pemasaran produksi pertanian menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi petani dengan adanya pandemi Covid-19 sejak awal maret 2020.

Salah satunya adanya keterbatasan akses transportasi dan penerapan protokol keluar masuk jasa distribusi produk atau barang dari dalam dan luar daerah Kota Palangka Raya.

"Untuk mengatasi itu kita sediakan pasar tani ini, semoga masyarakat antusias belanja disini karena produk masih segar dan harga lebih murah," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru