Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Harapkan Warga Diberikan Pemahaman Pentingnya Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Juni 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas kesehatan diminta menggencarkan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan sosialisasi penting dilakukan untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada masyarakat pentingnya vaksinasi.

“Dengan adanya sosialisasi, tentu warga yang sebelumnya kurang memahami apa itu vaksinasi dan apa manfaat dari vaksinasi, pada akhirnya mereka akan mengerti pentingnya pemberian vaksin, “ katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Apalagi menurutnya saat  ini marak berita bohong terkait vaksinasi Covid-19 yang beredar diberbagai media sosial, hal ini perlu ada upaya nyata agar warga tidak  langsung mempercayainya.

“Semua harus diberikan pemahaman bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal sehingga warga tidak perlu khawatir akan hal ini,” imbuhnya.

Apalagi saat ini kelompok lansia menjadi salah satu sasaran prioritas dilaksanakan vaksinasi sebagai upaya pemerintah untuk melindungi para lansia yang memiliki tingkat risiko tinggi.

“Mari kita bersama turut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya bersama membentuk kekebalan tubuh dalam melawan Covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru