Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Perbaikan Jalan Disampaikan Lewat Musrenbang dan Reses

  • Oleh Hendri
  • 11 Juni 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya, Imbang Triatmaji memberi pemahaman kepada warga yang ingin pembangunam jalan dan draenase di permukimannya.

Dia menjelaskan usulan itu harus diajukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) atau melalui Reses yang dilaksanakan anggota DPRD di Dapil.

"Warga dapat mengajukan pengadaan jalan maupun drainase untuk permukimannya melalui RT, RW dan Lurah agar disampaikan di Musrenbang ataupun Reses DPRD," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Setelah pengajuan masuk ke musrenbang, nanti pihaknya akan melalukan pemetaan yang mana pengajuan skala diprioritaskan untuk dilaksanakan.

Imbang menambahkan selama ini sebagian masyarakat masih belum paham untuk pengajuan dalam hal pembangunan jalan maupun draenase untuk permukiman.

Dia menyampaikan kepada warga agar mengusulkan apa saja yang diperlukan untuk perkembangan dipermukimannya melalui Musrenbang dan reses DPRD.

"Karena DPRD mempunya jadwal melakukan reses ke tiap dapil masing-masing mendengarkan aspirasi dan keluhan kostituennya, dalam hal pembangunan," ungkapnya.

Disperkimtan turut andil untuk pembangunan jalan dan drainase khususnya di pemukiman penduduk, namun itu tergantung anggaran yang ada dan jika anggaran mencukupi maka keluhan warga akan terlayani. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru