Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Pantau Vaksinasi Massal Lansia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Juni 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekda Barito Timur Panahan Moetar memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal bagi lansia pada beberapa puskesmas, Jumat, 11 Juni 2021.

Saat diwawancarai di Puskesmas Tamiang Layang, Panahan menerangkan, sebelumnya vaksinasi massal direncanakan digelar  lapangan tenis indoor namun urung dilakukan di sana.

"Sesuai petunjuk Bupati Barito Timur, dengan mempertimbangkan beberapa hal termasuk kemungkinan terjadinya kerumunan maka vaksinasi massal dilakukan pada 11 puskesmas dan RSUD," ujarnya.

Perkembangan jumlah warga yang menerima vaksin disesuaikan dengan jumlah dosis vaksin yang dikirim oleh pemerintah provinsi karena pemerintah kabupaten tidak memiliki kewenangan pengadaan vaksin secara mandiri.

"Jadi tergantung stok vaksin yang ada di provinsi, namun dinas kesehatan kita terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk pengiriman vaksin ke Barito Timur," lanjut Panahan.

Dia menilai Satgas Penanganan Covid-19 Barito Timur sudah bekerja optimal dalam pencegahan maupun penanganan covid-19, hal ini dapat dilihat dari kasus positif covid-19 yang mengalami tren penurunan.

"Selain vaksinasi bagi lansia, Pemkab Barito Timur juga sedang fokus mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Jadi hampir semua guru saat ini sudah tervaksin kecuali beberapa guru yang memang tidak memenuhi syarat untuk divaksin seperti yang memiliki penyakit bawaan," ungkapnya.

Meski guru-guru sudah vaksin covid-19, Panahan berharap pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan nanti tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan masalah baru. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru