Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Kematian Lansia karena Covid-19 di Kotim Capai 35 Persen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini angka kematian akibat terjangkit Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih tinggi. Bahkan mencapai 79 orang. Dari jumlah ini 35 persen di antaranya merupakan masyarakat lanjut usia (lansia). 

"Kasus meninggal Covid-19 terhadap lansia mencapai angka 35 persen," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Jumat, 11 Juni 2021. 

Dia menerangkan tingginya kasus kematian terhadap lansia, karena kebanyakan dari mereka memiliki riwayat penyakit bawaan, sehingga menyulitkan dalam upaya penyembuhan. 

Oleh sebab itu pemerintah saat ini terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 terhadap lansia. Sebagai langkah untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka, dengan harapan bisa terhindar dari penularan virus corona. 

"Itulah alasan pemerintah, meningkatkan proses vaksinasi terhadap lansia, sehingga saya harap lansia bisa memahami hal tersebut," katanya. 

Sementara Pemkab Kotim ditargetkan dapat melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 30.697 orang dan saat ini prosesnya masih terus berjalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru