Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Temukan Bekas Makanan Berupa Buah Nanas di Dekat Lokasi Beruang Madu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah mendapatkan informasi terkait kemunculan beruang madu dan terekan CCTV warga di Jalan Setiaji, Jalan Ir Soekarno, Lingkar Utara, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melakukan observasi, dan menemukan bekas makanan berupa buah nanas di kebun warga, serta jejak dan bekas cakaran di pohon. 

"Di sekitar lokasi kami temukan jejak tersebut, bahkan lorong bekas hewan itu melintas juga masih ada di semak-semak," ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah, Jumat, 11 Juni 2021. 

Dari hasil tindak lanjut di lapangan, kemunculan beruang tersebut diduga hendak mencari makan, karena di dekat lokasi terdapat kebun nanas yang sudah tidak terawat. 

Ada 3 batang dan buah nanas yang dimakan oleh hewan dilindungi tersebut. Selain itu, di sekitar lokasi tersebut juga ada kandang ternak ayam. Sedangkan kondisi sekitar masih semak belukar dengan sedikit pepohonan. 

"Kami akan terus pantau laporan dari warga tersebut. Jika nantinya kembali terlihat, maka akan kami pasang perangkap," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru