Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Maksimalkan Pencegahan Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 11 Juni 2021 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan langkah dan kebijakan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dimaksimalkan.

“Dalam menghadapi ancaman karhuta kami lebih mengedepankan langkah mitigasi bencana, berupa kesiapsiagaan dini,” katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Dia menuturkan antisipasi karhutla dapat dilihat dengan terus berjalannya aktivitas rutin tim gabungan melalui patroli dan deteksi dini di daerah atau kawasan rawan.

“Kita berharap bencana karhutla di tahun ini tidak terjadi.Terlebih kewaspadaan dini semua elemen terus meningkat, dibarengi dengan kerjasama dalam hal pemantauan, pencegahan dan penanganan telah berjalan baik,”ujarnya.

Selain itu berbagai unsur terkait pada lingkup kecamatan dan kelurahan juga telah diarahkan untuk meningkatkan kewaspadaan dini dalam memantau dan mencegah terjadinya karhutla.

“Saat ini semua unsur bergerak, sekaligus mensosialisasikan larangan membakar lahan dan undang- undang serta sanksi hukum bagi oknum pelanggar,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru