Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses DPRD Kobar: Warga Desa Umpang Usulkan Pembangunan Jaringan Listrik dan Jalan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Juni 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kotawaringin Barat daerah pemilihan (Dapil) II melakukan reses atau kunjungan kerja ke Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan. Dalam kunjungannya permintaan dari desa ini ialah pembangunan jaringan listrik dan jalan.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan dirinya bersama dengan anggota lainnya tengah melakukan reses untuk menampung aspirasi masyarakat yang selanjutnya diteruskan ke pemerintah daerah.

"Warga di sana menyampaikan melalui Kadesnya, mereka meminta untuk pembangunan jaringan listrik dan jalan," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Bambang mengungkapkan jika masyarakat Desa Umpang juga meminta pembangunan jembatan di Sungai Arut guna memperlancar mobilitas warga.

"Semua usulan yang disampaikan tersebut, muaranya ialah pada peningkatan ekonomi masyarakat. Ketika semua akses telah dibangun maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat," ungkapnya.

Bambang menambahka berdasarkan apa yang disampaikan oleh BPD desa Umpang, pembangunan jalan dari yang direncanakan sejak 2008 sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya.

"Masyarakat masih sangat berharap pembangunan jalan atau pengaspalan jalan dapat segera terealisasi. Termasuk pengaspalan jalan sepanjang 4 Km dari gerbang pintu masuk sampai ke pemukiman desa," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru