Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Vaksin Lansia Baru 10,69 Persen dari Target 30.697 Sasaran di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2021 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Capaian vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih rendah. Bahkan baru 10,69 persen dari target 30.697 sasaran. 

"Hingga kemarin capaian vaksinasi Covid-19 terhadap lansia yakni 10,69 persen," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Jumat, 11 Juni 2021. 

Pemerintah daerah tengah gencar melakukan vaksinasi terhadap lansia. Sejumlah terobosan telah dilakukan, mulai dari penempatan terhadap sasaran, hingga mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan para guru untuk membawa sanak keluarganya yang berumur 50 tahun ke atas untuk di vaksin. 

Bahkan masyarakat diminta mensosialisasikan dan bagi 1 orang warga yang dapat membawa 2 orang lansia ke fasilitas kesehatan di Kotim akan mendapatkan jatah vaksin Covid-19. 

"Kami juga membuka layanan di tempat umum, guna meningkatkan pencapaian vaksinasi Covid-19 tersebut," katanya.

Dia mengatakan yang masih menjadi kendala proses vaksinasi Covid-19 terhadap lansia yakni tidak semuanya bisa divaksin. Karena tidak sedikit yang datang terpaksa ditolak, setelah pemeriksaan kesehatan dilakukan. 

"Karena yang bersangkutan memiliki penyakit bawaan, sehingga tida bisa divaksin dan ditemukan oleh tenaga kesehatan kami saat proses vaksinasi," terangnya. 

Meski begitu pihaknya akan berupaya maksimal untuk mencapai target ini tanpa mengenyampingkan proses vaksinasi terhadap sasaran kelompok umur lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru