Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Samsat Diharapkan Bisa Sampai ke Pedesaan

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Juni 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk memaksimalkan PAD dari sektor pajak kendaraan bermotor diharapkan pelayanan samsat bisa sampai ke daerah pedesaan.

Anggota DPRD Kalteng, Sinar Kamala mengatakan jika pelayanan samsat bisa menjangkau wilayah pedesaan maka hal itu dapat mempermudah masyarakat yang ada di desa-desa untuk membayar pajak kendaraannya.

"Karena begitu banyak masyarakat yang berada di desa-desa mengharapkan layanan tersebut ditindaklanjuti di wilayah mereka, demi untuk kemudahan," ujarnya, Jumat, 11 Juni 2021.

Dia menjelaskan, selama ini masyarakat yang ada di daerah pedesaan harus menempuh jarak yang cukup jauh hingga sampai daerah dimana tempat mereka membayar pajak.

Sehingga terkadang, dengan keadaan demikian kebanyakan masyarakat banyak yang enggan dan melupakan serta menunda kewajiban untuk membayar pajak kendaraannya.

Padahal kata dia, hal ini merupakan potensi bagi daerah dalam pemanfaatan pajak untuk sumber PAD. Terutama di daerah-daerah pelosok.

"Tentu sangat disayangkan jika hal tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik. Karena masih banyak masyarakat yang sadar akan kewajibannya membayar pajak. Namun, dengan kondisi seperti jarak tempuh yang jauh makanya terkadang masyarakat tidak dapat memenuhi kewajibannya," tutupnya. (DONNY D/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru