Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adanya PSN di Kalteng, Diharapkan Bisa Menjadi Salah Satu Lumbung Pangan Nasional Kedua

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Juni 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya Program Strategis Nasional (PSN) Food Estate di Kalteng, diharapkan provinsi ini bisa menjadi salah satu lumbung pangan tersebesar kedua setelah pulau Jawa.

Anggota DPRD Kalteng, Natalia mengatakan jika food estate yang ada di Kalteng ini benar-benar sukses maka hal tersebut tidak hanya menjadi harapan saja namun bisa menjadi kenyataan.

"Food estate ini kan tidak hanya berbicara tentang padi saja, namun akan ada banyak lagi yang dikembangkan, jadi tidak menutup kemungkinan jika berhasil Kalteng akan menjadi salah satu lumbung pangan terbesar di Indonesia," ucapnya, Jumat, 11 Juni 2021.

Selain itu, kata dia menambahkan akan ada banyak juga dampak positif bagi Kalteng dengan adanya program tersebut. Seperti dari segi pembangunan infrastruktur sampai dengan kesejahteraan masyarakat.

Akan tetapi, jelas dia tentu program itu harus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat. Sebab, dengan gotong royong maka akan menghasilkan hal yang poasitif juga.

"Harapan kita juga dalam pengembangan food estate ini jangan sampai melupakan masyarakat lokal. Pemerintah harus mengedepankan keterlibatan masyarakat lokal yang ada," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru