Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Talingke Katingan Berharap Jalan Masuk Desa tidak Lagi Kebanjiran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juni 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan berharap ruas jalan menuju desanya tidak kebanjiran lagi saat musim hujan.

Hal ini menyusul dengan adanya rencana penimbunan jalan masuk Desa Talingke yang dianggarkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum tahun anggaran 2021 ini.

Bahkan pada Jumat, 11 Juni 2021, ruas jalan menuju Desa Talingke yang bakal ditimbun oleh pihak ketiga telah dilakukan pengukuran pihak Dinas PU Kabupaten Katingan serta kontraktor pelaksana.

"Iya, hari ini tadi telah dilakukan pengukuran jalan masuk Desa Talingke oleh Dinas PU dan pihak ketiga," tutur Suharto, salah seorang warga Desa Talingke.

Dirinya berharap pihak kontraktor yang bakal mengerjakan peningkatan jalan menuju desanya ini agar segera melakukan kegiatannya.

"Harapan kita warga Desa Talingke ya mudah-mudahan setelah dilakukan peningkatan jalan nantinya tidak lagi terendam banjir saat musim hujan," harap Suharto..

Kepala Desa Talingke, Imong membenarkan adanya pengukuran ruas jalan yang hendak dilakukan penimbunan itu.

Ia mengaku, sejauh ini ruas jalan menuju wilayahnya sepanjang lebih dari satu kilometer selalu terendam banjir saat musim penghujan.

Akibatnya, warga yang hendak keluar masuk desa harus menggunakan jasa fery penyeberangan tradisional menyusuri ruas jalanbyang kebanjiran itu.

"Kita semua berharap nantinya setelah dilakukan penimbunan jalan menuju Desa Talingke ini bisa lancar semua kendaraan dapat leluasa keluar masuk, tidak seperti saat ini yang sulit dilalui bahkan kadang kalau terendam sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru