Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Kontribusi Swasta Majukan Olahraga

  • Oleh Trisno
  • 12 Juni 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang selama ini sangat mendukung perkembangan olahraga lokal hendaknya juga perlu diimbangi dengan dukungan pihak swasta.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Mura Rejikinoor usai menghadiri rapat musyawarah persiapan kongres PSSI memilih ketua baru 2021-2025 beberapa waktu lalu di Puruk Cahu.

"Kalau kam lihat dari segi pemerintah tinggal keterlibatan pihak ketiga yang belum ada kontribusinya untuk olah raga, kami harapkan juga perusahaan yang ada di Murung Raya bisa membantu olah raga. Kalau bisa sepak bola di Murung raya ini harus dikembangkan," terang Wabup.

Selain itu, imbuh Wabup, dari segi pemerintah dan ketua PSSI mengharapkan persepakbolaan di Murung Raya ini harus tumbuh dan berkembang.

Karena di Kabupaten Murung Raya sudah di bangun Stadion olah raga Willy M Yoseph. "Yang artinya kita mempersiapkan generasi atau pemain yang akan dan paling tidak di suatu daerah bahkan sampai tingkat nasional," bebernya.

Ia pun mengatakan bahwa perkembangan olahraga lokal akan sejalan dengan tingkat kemajuan suatu daerah. 

Kalau olah raga ini maju dan berkembang pemuda bisa berkiprah dan bisa mengurangi kenakalan remaja.

"Kami berharap juga di desa desa pun, paling tidak kepala desa apa yang bisa dibantu dari dana desa. Seperti setiap desa ada lapangan bola, lapangan futsal dan voli. 

"Kalau tujuannya baik dari dana desa tentu bisa," tutur Wabup.

Diharapkan dari hasil Kongres Askab PSSI nantinya, kedepan Askab PSSI Mura bisa ikut kompetisi baik di skala lokal, regional bahkan ketingkat nasional. (Trs)

Berita Terbaru