Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Perguruan Tinggi di Barito Utara Dapat Bantuan Buku Bacaan

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juni 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dua buah perguruan tinggi atau fakultas yang ada di Kabupaten barito Utara yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh dan Politeknik Muara Teweh mendapatkan bantuan buku bacaan.

Dimana bantuan ini dari Medco Energi Bangkanai Ltd melalui program Donasi Nusa Buku.

Untuk STIE, donasi buku diterima oleh Pembantu Ketua I Lilik Lufina mewakili Ketua Yayasan STIE yang disaksikan oleh civitas akademika dan Lead Public Affair Medco Bangkanai Muhammad Idrus.

Sementara di Kampus Politeknik Muara Teweh diterima langsung oleh Direktur Politeknik Muara Teweh Noor Ideal, didampingi oleh Pembantu Direktur I Bidang Kemahasiswaan Juli Chandra Teruna disaksikan juga oleh para pengajar.

Dikatakan M Idrus, bahwa Medco Foundation bekerja sama dengan Medco Energi Bangkanai Ltd. (Medco E&P) terus mendukung peningkatan literasi pelajar melalui berbagai program di seluruh Indonesia.

"Kali ini, di Kabupaten Barito Utara (Barut), Medco berupaya memperluas literasi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh dan Politeknik Muara Teweh dengan menyerahkan sebanyak 304 buku bacaan berkualitas melalui Program ‘Donasi Nusa Buku” terangnya, Jumat 11 Juni 2021.

Menurut Idrus, pihaknya yakin dengan meningkatnya literasi, dapat mendorong kemajuan kualitas pendidikan dan dunia industri di Barito Utara.

Sebelumnya, pimpinan kedua perguruan tinggi tersebut menyampaikan apresiasi kepada Medco atas kontribusi pengadaan berbagai jenis buku tersebut.

“Buku tersebut akan berguna sebagai bahan referensi atau literatur baik untuk kebutuhan studi setiap harinya maupun dalam penyelesaian tugas akhir atau skripsi,” ujar Lilik. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru