Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Pemulihan Ekonomi Harus Sejalan dengan Penanganan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 11 Juni 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengatakan bahwa pemulihan ekonomi harus dilaksanakan sejalan dengan penanganan Covid-19. kedua program tersebut merupakan hal yang wajib harus dilaksanakan oleh masing-masing pemerintah daerah.

"Penanganan Covid-19 sejalan dengan pemulihan ekonomi. Keduanya ini sama pentingnya. Kesehatan dan ekonomi adalah prioritas yang wajib harus dilaksanakan secara bersamaan," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Dia menjelaskan, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat melalui program pemulihan ekonomi nasional merupakan amanat diberikan oleh Presiden Jokowi kepada seluruh kepala daerah di Indonesia.

"Namun pergerakan roda perekonomian masyarakat yang sempat tersendat akibat pandemi Covid-19, oleh karena itu perlu adanya relaksasi perekonomian dari pemerintah dengan didukung oleh pihak terkait lainnya," jelasnya.

Guna meningkat pertumbuhan ekonomi masyarakat secara merata, maka perlu ada upaya dan komitmen bersama dari pemerintah untuk bekerja sama dengan pengusaha guna mengembangkan IKM ataupun UMKM yang menjadi pondasi kehidupan masyarakat.

"UMKM menjadi salah satu penopang hidup masyarakat di Kalteng. Oleh itu pemulihan ekonomi harus dilaksanakan mulai dari tingkat yang paling bawah," pungkasnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru