Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Barito Utara Apresiasi Pasar Tani yang Digelar Dinas Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juni 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati mengapresiasi pasar tani yang digelar oleh Dinas Pertanian sejak Februari 2021 lalu, dibuka kembali setelah libur waktu memasuki bulan Puasa Ramadhan sejak Jumat 4 Juni 2021.

Pasar tani ini digelar yang dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian pertanian di wilayah Kabupaten Barito Utara. Ketuas TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati dan Ketua GOW Nilasari Panala Putra pada Jumat 11 Juni 2021 mengunjungi pasar tani tersebut.

Pasar Tani dibuka setiap hari Jum'at mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara.

Ketua TP PKK, Hj Sri Hidayati mengapresiasi gelaran yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian tersebut. "Dengan adanya Pasar Tani ini, diharapkan konsumen mendapatkan sayuran segar langsung dari petani," kata Hj Sri Hidayati.

Selain itu kata dia, para petani dapat meningkatkan pendapatannya, dikarenakan bertransaksi langsung dengan konsumen. Ketua TP PKK juga mengatakan bahwa saat Pandemi Covid-19 ini dalam beraktivitas tetap selalu menjalankan ketentuan yang diberlakukan pemerintah.

"Dalam aktivitas jual beli jangan lupa untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah," kata Hj Sri Hidayati.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru